| PINBB - 25B407DC | CALL/WA/SMS - 082125151037 | EMAIL: INFO@KAKIGATEL.COM |

SUDUT-SUDUT GLAMOUR SHINJUKU, TOKYO

Sushi, Sake, Kimono, abjad Hiragana, Kanji, dan Manga, Yokoso Japan! Ibarat Jakarta bagi Indonesia, Tokyo bagi Jepang juga merupakan kota metropolitan terpadat yang mendominasi negeri Nippon itu. Tokyo terletak dikepulauan Honshu, tepatnya di provinsi Kanto, daerah selatan Jepang.   Kota besar ini berpopulasi 8.483.050 jiwa, dan memiliki 47 ku (distrik), terdiri dari 26 shi (kota), 5 gun (kabupaten), dan 8 cho (desa), termasuk didalamnya 2 pulau kecil Ogasawara dan Izu. Dari keseluruhan wilayah di Jepang, Tokyo menjadi rute wajib bagi para wisatawan yang akan berplesiran ke negeri Sakura ini.
Dari hasil penjelajahan kami di Tokyo dalam dua minggu, terdapat beberapa tempat penting dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Shinjuku Station. Kawasan stasiun kereta terbesar di Tokyo ini dijuluki kawasan tersibuk disepanjang tanah Tokyo, karena lokasinya berada dijantung kota, beberapa paket plesiran penuh kemodernisasian bercokol disekitar kawasan ini, seperti Shibuya dan Harajuku.
Geliat aktivitas sehari-hari para masyarakat lokal yang bekerja dan pelancong yang sekedar berplesiran nampak terpusat di kawasan stasiun ini. Anda dapat memulai cerita “get lost” anda dari stasiun ini. Bagaimana tidak, stasiun ini tercatat memiliki 6 penyedia jasa kereta api yang melayani puluhan jalur kereta api dan subway, anda harus pintar-pintar membaca bilboard penunjuk area dikawasan ini.
Kawasan ini mencerminkan glamournya kota Tokyo. Kawasan gaul-nya anak-anak muda Jepang. Siap-siaplah terpesona dengan tampilan dan gaya anak-anak muda yang sliweran di kawasan ini. Penampilan mereka bak artis Duo Ratu, Maia dan Mey Chan yang mirip boneka. Saya terpesona dengan sederet keperkasaan kota ini, sebuah gedung Tokyo Metropolitan Government Office (TMG) nampak menjulang tinggi meraih langit, sekilas bangunan ini mirip dengan menara kembar Malaysia, Petronas Tower. Konon dari lantai 45 gedung tersebut, Anda bisa mendapatkan best view kota Tokyo.
Selain daerah perkantoran, kawasan Shinjuku juga dimahkotai sebagai tempat paling top bagi para shopaholic dunia untuk memuaskan hasrat belanja nya, pasalnya tak tanggung-tanggung, terdapat 7 pusat perbelanjaan besar bercokol dalam naungan gedung-gedung pencakar langit bertingkat lebih dari 15 lantai dengan dipagari taman-taman kota. Berkunjunglah di bulan-bulan April, maka Taman Nasional seperti Gyoen Park di kawasan Naito-cho Shinjuku akan membawa Anda ke ribuan warna Sakura yang sedang merekah indah. Atau berkunjunglah di bulan-bulan Oktober, saat musim bunga serunai. Nikmati juga atraksi street band dari anak-anak muda Jepang yang ada disekitar kawasan ini.
Tidak hanya made in Japan yang ditawarkan, barang-barang branded kelas dunia pun hampir semua “mejeng” di kawasan ini, seperti pada Isetan, Seibu, ataupun Takashimaya. Dari mulai fashion hingga barang-barang elektronik. Tak jauh berbeda dengan Department Store di Jakarta, kawasan belanja ini mulai hidup di jam 10 pagi hingga jam 11 malam.
Bak kota Jakarta yang tak pernah mati dari aktivitas, malam di Utara Shinjuku nampak marak oleh warna-warni lampu-lampu neon besar yang dipajang dikawasan Kabukicho, sebuah Redlight distric paling tenar di Tokyo. Jasa esek-esek di sarang “kelinci putih” ini nampak sangat rapi dikemas oleh para mafia macam Yakuza. Tak hanya puluhan bar, night club, atau tempat pijat. Ada ratusan surga esek-esek dikawasan ini. Geliat aktivitasnya pun meriah hingga matahari hampir terbit. Jadi, siap-siaplah terbuai dalam keistimewaan kawasan gaul ini.

Leave a Reply